Wednesday, February 11th, 2009 | Author:

Masih ingat dengan manusia perahu yang terdampar di kepulauan sabang tepatnya diantara pulau Seulako dan pulau Rondo awal januari 2009 dan 3 Februari di Kuala Idi Rayeuk? iya mereka adalah Muslem Rohingya. Mereka adalah saudara-saudara kita seiman yang saat ini sangat butuh bantuan.

Di Negaranya Myanmar (ada juga dari Bangladesh) diperlakukan secara tidak manusiawi oleh tentara-tentara militer. Hak-hak mereka dirampas, dan kewarganegaraannya tidak diakui. Bayangkan sendiri jika kita diperlakukan seperti itu. Apa yang akan kita lakukan?. Mungkin inilah salah satu faktor yang membuat mereka memilih untuk mengungsikan diri ke luar sehingga terbebas dari penyiksaan yang tidak memihak ini.

Keberadaan para pengungsi rohingya ini mengingatkan kita akan kondisi Aceh beberapa waktu yang lalu, dimana banyak masyarakat Aceh yang karena kondisi keamanan yang buruk memilih keluar dari Aceh dan menetap di luar negeri untuk mencari keamanan dan kenyamanan.

Maka dari itu, sudah sepatutnya kita sebagai generasi muda yang cinta akan Islam secara bersama-sama membantu mereka dengan berbagai macam bantuan yang kita sanggupi, semoga Allah membalas segala keringanan tangan kita dalam memberi.

Di akhir tulisan ini, saya mengutip sebuah hadist yang sangat familiar kita dengar dalam kehidupan sehari-hari sehingga semoga bisa melahirkan kembali Ar-ruhul Jadid dalam diri kita semua, Allahumma Amiin..

“ Perumpamaan kaum mukminin dalam kecintaan mereka, kasih sayang mereka dan keakraban mereka seperti satu badan. Jika salah satu anggota badan sakit maka seluruh anggota badannya juga merasakan hingga tidak bisa tidur dan demam.” Muttafaqun Alaihi.

Possibly Related Posts:


Category: Agama, Opini, Sosial
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
  1. hack87 says:

    mereka juga manusia sama seperti kita yang punya agama…

    [Reply]

  2. keyno says:

    kak,,, terus,, hasil sumbangan mencapai berapa?

    btw kabar terbarunya gimana?

    [Reply]

  3. adikcilak says:

    keyno »
    silahkan lihat Laporan Distribusi Bantuan Untuk Pengungsi Rohingya di link : http://acehblogger.org/?p=10294

    [Reply]

  4. I love you’r web blog design, what design do you use? please reply.

    [Reply]

    adikcilak Reply:

    templatelite dot com..

    [Reply]

  1. Antara 14 Februari & Muslim Rohingya « Orekan Waktu Luang

    [...] pun kami (ABC Brotherhood, -pen) tidak peduli, kata-kata lantang selamatkan mereka juga ikut berbagi dalam rasa satu tubuh muslim bersaudara [...]

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

NoFollow Plugin made by Web Hosting

Check Google Page Rank