Monday, April 20th, 2009 | Author:

Setelah sebelumnya melihat galeri kang fadli tentang Kereta Api Aceh yang masih terbungkus, kemaren saya berkesempatan bermain-main ke Krueng Geukueh dan sempat melakukan beberapa capturing. Berikut foto-fotonya.

img_09431

img_0949

Possibly Related Posts:


Category: Nanggroeku
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
  1. koetaradja says:

    naik kereta api, tut … tut … tut.

    siapa mau ikut, ke bandung, surabaya ! Hehehe.

    [Reply]

    ari Reply:

    yuk………….?

    [Reply]

  2. Aulia says:

    tapi manteng jideng kan kerete nyan, hana jiplung lom ken….
    standar lage kereta di jawa cit untuk kelas ekonomi AC…

    [Reply]

  3. adikcilak says:

    hana minyeuk lom,, kiban mejak di plueng :D

    [Reply]

    ari Reply:

    hai adik cilak….adik cilak.pue adik silak….?

    [Reply]

  4. Aulia says:

    ooo pake diesel rupajih, lon tuan pike pakek listrek….

    [Reply]

  5. xbox says:

    wah asik ada kereta baru, jurusan mana? Aceh – Lampung?

    [Reply]

  6. adikcilak says:

    untuk sementara baru bisa merangkak..
    ini lagi latih jalan2 dia.. kekekkee..

    [Reply]

  7. buJaNG says:

    Kok keretanya beda ma yang di JAWA ya….

    [Reply]

  8. adikcilak says:

    buJaNG »
    karena ini namanya kereta Api Aceh :D

    [Reply]

  9. yose says:

    Salam kenal bg, aku anggota Masyarakat Pecinta Kereta Api Sumbar (MPKAS). Aku turut senang Kereta Api kembali hadir di Aceh. pesanku bg tolong Kereta Api ini dijaga dan dipelihara oleh masyarakat Aceh karena hadirnya Kereta Api menandakan Aceh menjadi daerah maju dan berkembang dan terhindar dari konflik karena kami di Sumbar telah susah payah menghidupkan Kereta Api kami. Salam kenal bg aku permisi minta foto2 Abang. Thanks.

    [Reply]

  10. yose says:

    Bg, mohon bantuannya kalau KRDI Aceh mau diresmikan tlg telp saya bg. Trims.

    [Reply]

  11. adikcilak says:

    @yose »
    maaf.. maaf.. sampai lupa saya bls komentar..
    insya Allah nanti kalo kereta api aceh mau diresmikan akan saya kasih tau..

    [Reply]

  12. uddyfresh says:

    wah…. keretanya nyampe bandug aja atuh, seru euy.
    Moga aceh tetap damai dan maju, salam dari urang sunda.

    [Reply]

  13. Sayang that golom diresmikan ka meugratan… hom hai pemerintah tanyoe cilet2 that… preh2 duroh sikrek2… smoga na klanjutan… Amin

    Saleum turi…

    [Reply]

  14. adikcilak says:

    bit neuh.. can jeut ke besoe broek..

    [Reply]

  15. Soedirman 24 says:

    ayo masyarakat aceh sukseskan pembebasan lahan dan pembangunan jalan kereta api di aceh, toh nantinya kita akan merasakan manfaat yang lebih dari kereta api ini apalagi setelah jembatan selat sunda rampung dibangun, dari aceh sampai banyuwangi kita dapat tempuh dengan kereta api, dari banyuwangi tinggal nyebrang sedikit ke bali deh dengan kapal feri, atau ngga ke jakarta turun di gambir kita bisa sekalian jalan-jalan ke monas… hehehe

    [Reply]

  16. Iman says:

    iya dukung dong pembangunan KA ini karena dengan KA kita bisa menghemat BBM dari pada naik moda angkutan BIS yang harganya kian hari kian mencekik leher.

    [Reply]

  17. Demi Rakyat says:

    Kereta Api Uap Dihidupkan Lagi Lintasi Kota Solo
    Jumat, 10 Juli 2009 14:58 WIB

    Solo (tvOne)
    Kereta api uap yang sudah lama tidak melintas di jalur rel kereta api di tepi Jalan Slamet Riyadi Solo, kini dihidupkan lagi dan dijadwalkan 28 September 2009 sudah bisa diresmikan.

    Pengoperasian kereta api uap dari Stasiun Kereta Api Purwosari sampai Stasiun Kereta Api Sangkrah yang melintas di pinggir Jalan Utama Slamet Riyadi itu, dimaksudkan untuk mendukung pengembangan sektor pariwisata, kata Walikota Surakarta Ir.Joko Widodo di Solo, Jumat.

    Untuk jalur kereta api ini sampai sekarang juga masih dipakai yaitu melayani calon penumpang dari Wonogiri terus ke Stasiun Kereta Api Purwosari Solo, tetapi dengan menggunakan lokomotif biasa.

    “Jadi nantinya jalur ini selain digunakan untuk kereta api reguler yang biasa melayani penumpang dari Wonogiri – Purwosari juga akan di gunakan oleh kereta api uap dari Purwosari sampai Sangkrah dan ini beroperasi setiap hari untuk kereta wisata ini,” katanya.

    Untuk pengoperasian kereta api uap dalam rangka mengembangkan sektor pariwisata ini sebenarnya sudah dirintis sejak dua tahun lalu dengan pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan baru akan terealisir tanggal 28 September 2009.

    Untuk lokomotif uapnya semula akan diambil dari Museum Palagan Ambarawa, tetapi belakangan ini akan diganti dengan berbagai pertimbangan, katanya. “Pihak PT KAI telah menawarkan untuk memilih lokomotif uap sebagai penggantinya dari Ambarawa yaitu dari Cepu, Madiun dan Cibubur, kami memilih yang dari Cibubur dengan pertimbangan kondisinya masih bagus dan juga tampak keantikannya,” katanya.

    Untuk menunjang program ini pihak Pemerintah Kota Surakarta telah menganggarkan dana sebesar Rp1,2 miliar melalui APBD tahun ini. Dana tersebut bisa dipergunakan perbaikan ditempat-tempat pemberhentian kereta dan lain-lain.

    Menyinggung mengenai pengoperasian kereta api uap tersebut, ia mengatakan nantinya akan di tangani oleh PT KAI, karena mereka yang ahlinya dalam hal angkutan ini.

    REFF:
    INI ADALAH CONTOH DARI KOTA SOLO YANG DEMI MENDONGKRAK PAD DAN DEMI KESEJAHTERAAN RAKYAT YANG AKAN MENANGGUK REJEKI DARI KUNJUNGAN TURIS RELA MENGGELONTORKAN Rp UNTUK PEMBANGUNANNYA.

    [Reply]

    adikcilak Reply:

    mantrap bos.. lanjuuutt..

    [Reply]

  18. abidhyara says:

    mohon izin upload foto kereta apinya

    [Reply]

    adikcilak Reply:

    iya silahkan,,
    jangan lupa di cantumkan sumber yah :D

    [Reply]

  19. Iman says:

    INI DIA WARGA ACEH, DI JAWA ADA SEPUR WISATA YANG MUNGKIN BISA MENGILHAMI DI ACEH UNTUK SEKTOR PARIWISATA:

    Sepur kluthuk jaladara, kereta uap wisata solo. Yup kereta uap wisata ini kemaren pagi (27 September 2009) telah diresmikan oleh Menteri Perhubungan Jusman Syafi’i Djamal bersama Gubernur Jawa Tengah dan Walikota Solo Joko Widodo bertempat di rumah dinas walikota Solo, Loji Gandrung. Kemaren pagi saya menyempatkan diri untuk menyaksikan prosesi peresmian kereta uap wisata ini, ribuan masyarakat termasuk pemakai jalan yang berhenti di sepanjang jalan Slamet Riyadi yang dilewati kereta uap wisata ini terlihat antusias menyaksikan peresmian kereta uap wisata tersebut, banyak yang terlihat mengabadikan gambar, baik dengan kamera, handycam ataupun handphone, yup, hal ini menunjukkan minat yang besar terhadap adanya kereta uap wisata di kota Solo.

    Sepur kluthuk jaladara, kereta uap wisata solo
    Satu rangkaian kereta uap jaladara ini terdiri atas satu lokomotif Seri C 1218 dan dua gerbong penumpang dengan Seri TR 144 dan TR 16. Lokomotif kereta uap wisata jaladara ini buatan Jerman tahun 1896, diambilkan dari Museum Palagan Ambarawa, sementara gerbongnya dari Magelang dan Bandung. Pengoperasian kembali kereta api pariwisata ini dimaksudkan untuk mengangkat kembali citra kota Solo, dalam rangka pengembangan pariwisata, yang sekaligus juga meningkatkan ekonomi masyarakat.

    Peresmian Sepur kluthuk jaladara, Kereta uap wisata solo oleh Menhub
    Sepur kluthuk jaladara, yang rencananya akan beroperasi 2 kali dalam semingu yaitu setiap hari sabtu dan minggu dengan rute Stasiun Puwosari – Stasiun Kota Sangkrah yang berjarak kurang lebih 5 kilometer. Rute ini melewati Jalan Slamet Riyadi, jalan utama kota Solo, dan kita akan singgah beberapa saat di beberapa tempat perhentian dalam satu trip pulang pergi, diantaranya adalah Kampung Laweyan, Loji Gandrung, Ngapeman, Pasar Pon, Keraton, Gladak, dan lain-lain. Namun jika memungkinkan, kereta tersebut juga dapat dijalankan pada hari yang lain (senin – jumat) dan tentu saja jika ada peminat yang mem-booking.

    Menhub, Jokowi dan Rudy sewaktu meresmikan Sepur kluthuk jaladara, Kereta uap wisata solo
    Harga tiketnya lumayan mahal juga sih, Rp.100.000 untuk sekali naek… maklumlah karena untuk mengoperasikan kereta uap wisata ini juga memerlukan biaya yang tidak sedikit, karena sekali jalan pulang pergi, dihabiskan tiga kubik kayu jati (sekitar 3 juta-an) sedang kereta api hanya berkapasitas kurang lebih 80 orang. tapi jangan kecewa dulu, harga yang ditawarkan juga sebanding kok dengan apa yang didapet. Untuk foto-foto pasti mengasyikkan (bagi yang seneng narsis) bisa dibawa pulang sebagai kenang-kenangan. Bagi yang seneng belanja, bisa memborong sepuasnya di Gladak, seneng barang antik? silahkan mengunjungi Pasar Pon atau pasar antik Triwindu yang kini berubah nama mejadi Windu Jenar, atau ingin mengunjungi Kraton? bisa!, Loji Gandrung sebagai rumah dinas walikota solo yang bisa juga diartikan sebagai “gedung/bangunan cinta” dan tempat-tempat wisata menarik lainnya di kota Solo.

    peresmian sepur kluthuk jaladara, kereta uap wisata solo
    Saya sendiri, sebagai warga kota Solo berharap dengan adanya kereta uap wisata ini dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke kota Solo dan semoga dengan adanya sepur kluthuk jaladara ini dapat menambah daftar tempat tujuan wisata Anda bila berkunjung ke kota Solo, sehingga hal ini berimbas juga untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, amieennn… Sopo sing wes tau numpak ?

    sepur kluthuk jaladara, kereta uap wisata solo sebelum diresmikan
    Sumber referensi dari apa yang saya alami, ada juga yang dari BlontankPoer dan banyak dari sumber lainnya, untuk gambar kereta uap (gambar paling bawah) dari pasarsolo

    [Reply]

    adikcilak Reply:

    lanjooott keun..
    hehehe

    [Reply]

  20. adikcilak says:

    ==================== UPDATE TERBARU ===================

    Sampai komen ini saya buat,, kereta Api Aceh masih belum jalan..
    Sangat disayangkan, kereta Api ini akan menjadi BESI TUA yang KARATAN..

    ====================================================

    [Reply]

  21. armiadi says:

    Saya selaku masyarakat aceh sangat prihatin melihat kemajuaan pembangunan kereta api aceh yg tertatih-tatih, ada apa dibalik itu??? saya dengar dengar masalah pembebasan lahan dan kurang dukungan dari berbagai pihak. naif sekali…
    Kapan lagi kalau tidak dari sekarang kita mulaiii,,,negara yg sudah maju kereta api menjadi transportasi andalan, cepat murahhhh, mungkin kita harus melihat kedepan…
    Menurut saya perlu diadakan REMBUK MASYARAKAT ACEH untuk kereta api, diundang mulai geucik sampai gubernur, tokoh-tokoh, alim ulama dan cendikiawan,,hasil rembuk dibawa kepusat untuk diajukan ke Presiden, bila perlu berorasiii tapi dengan syarat harus dapat dukungan penuh dari masyarakat aceh.
    Kapan lagiiiii….jangan terus ketinggalan…..hidup kereta api aceh…..

    [Reply]

  22. yose says:

    Aswb…Jumpa lagi bg, oiya bg katanya sampai hari ini KRDI Aceh belum beroperasi. Saya mohon bantuan foto kondisi KRDI sekarang berikut stasiun dan kondisi relnya. Terima kasih sebelum dan sukses selalu. Amin.

    [Reply]

    adikcilak Reply:

    iya belum beroperasi.. nanti kalo saya pulang kampung saya foto lagi deh..

    [Reply]

    adikcilak Reply:

    Sodara Yose, satu minggu yang lalu saya telah mengunjungi tempat dimana foto kereta api ini saya ambil, eh sampai kesana kereta apinya sudah tidak ada lagi,, ntah dipindahkan kemana..

    huff.. ga bisa update foto terbaru.. :(

    [Reply]

  23. syahril says:

    Pak Preeeeeeeesiden! dengarkanlah aku,,,Betul Ini!! kok kereta api Aceh Rel nya putus-putus. apa ada kereta api yang lancat-loncat ?? Kami MAsyarakat Aceh Bingung Lihat Pengembangan pembangunan rel. jika pak SBY memeng serius kenapa tidak dibuat dengan serius. walau antar kota bisa jalan dulu. kami merasa senang jika mesinya dapat dihidupkan dalam waktu dekat.

    [Reply]

    adikcilak Reply:

    Amiin,, semoga do’a bang syahril cepat dikabulkan

    [Reply]

  24. ady vandasya dawas says:

    pajan ilee udep keratapi aceh,pakon mantong idong sampoe inoe hat? Pue pomrentah hana geupeurimeun le?

    [Reply]

  25. ihsan says:

    gimana kabar’a kereta api aceh sekarang.,,

    dari posting ini april 2009, udah beroperasi kemana aja nech :)

    [Reply]

  1. [Foto] Kondisi Kereta Api Aceh April 2012

    [...] Tuesday, May 01st, 2012 | Author: adikcilak 3 tahun yang lalu saya pernah mengupload foto-foto Kereta Api (KA) Aceh. Waktu itu memang sedang panas-panasnya bahwa KA akan mulai lagi berjalan. Tapi sayang, selama 3 [...]

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

NoFollow Plugin made by Web Hosting

Check Google Page Rank