Monday, May 11th, 2009 | Author:

Ada yang menarik yang saya dapatkan dari perjalanan hidup saya sebagai seorang hamba Allah. Yakni sebuah kenikmatan yang semua orang pasti melakukannya. Tidur.  Sebuah kata yang kecil tulisannya tapi besar manfaatnya.

Islam sendiri sangat menaruh perhatian kepada manusia dalam segala hal,  dari hal kecil hingga yang besar.  Dari urusan mau tidur hingga terbangun,  semua itu diatur dalam Islam.  Allah berfirman dalam Surat  An-Naba ayat  9 yang berbunyi:  “Dan kami jadikan tidurmu untuk istrahat.”.

Imam Ibnu Katsir berkata: “Yaitu termasuk tanda-tanda kekuasaa-Nya Allah menjadikan sifat tidur bagi kalian diwaktu malam dan siang, dengan tidur ketenangan dan rasa lapang dapat tercapai dan rasa lelah serta kepenatan dapat hilang”.

Nah berbicara tidur, Islam mengajarkan kita beberapa do’a yang sangat dianjurkan untuk dibaca sebelum tidur.  Salah satu nya yang sering saya baca adalah:

1.  Membaca Surat Al-Fatihah.

2. Membaca Surat Al-ikhlas 3x. (biasanya kalo dah ngantuk parah saya baca sekali)

3. Membaca Surat Al-Falaq 3x.

4. Membaca Surat An-naas 3x.

5.  Dan membaca Bismikallahumma Ahya Wa Amuut.  (Dengan nama-Mu ya Allah aku hidup dan mati)

dan Tipsnya sangat simpel..

Ketika anda membaca do’a² tersebut, jangan sampai anda MENGUAP.  Karena, jika sampai hal ini terjadi maka kemungkinan besar (bagi saya sendiri) pasti tidurnya tidak akan terlelap. Tidak hanya itu, tentunya mimpi-mimpi buruk pasti akan menemanin perjalanan tidur anda. Pastikan tips simpel ini diikutin dengan baik karena 99 % saya telah membuktikan. (wedew.. kata²nya marketing banget..hehe..)

sekian dan terimakasih telah mengunjungi blog saya :)



Possibly Related Posts:


You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
  1. mymoen says:

    Jroeh that…
    Kadang2 teungeut keudroe di keu meja OP… ;))

    [Reply]

  2. adikcilak says:

    menyo ka lagee nyan, tengeut pasti aman sentosa..
    kekkekeke

    [Reply]

  3. husni says:

    eh beungeuh eh yahudi, eh sepot, eh nasrani, eh cot uro (antara jam 11-12) eh islami…. beudeh lheuh nyan sembahyang,, InsyaALlah uroenyan…aman sentosa hudep…

    [Reply]

  4. adikcilak says:

    aw aw..
    wah berarti lon eh lagee awak yahudi..
    nyoe payah eh cot uroe mantong menyo lagee nyan.. hehe..

    [Reply]

  5. Hack says:

    menyoe eh malam lage awak pu teuma….
    maka jih lon hana eh malam…

    perjalanan hidup yang sangat berarti membuat saya terharu dan ingin mencoba

    [Reply]

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

NoFollow Plugin made by Web Hosting

Check Google Page Rank