Wednesday, March 23rd, 2011 | Author:

Google Books adalah salah satu layanan pencari buku Google terbaik yang ada sekarang. Pasalnya tidak ada pustaka online sebanding dan sebagus kepunyaan Google. (atau bisa saja ada tapi saya yang tidak update informasi.. ha..ha..). Dengan layanan ini, kita dapat mengetahui siapa pengarang bukunya, jumlah halaman, sampai jenis buku yang bisa dibagikan dalam kategori tertentu seperti majalah, design, travel, art, dan banyak lainnya.

Pada kenyataannya, buku-buku yang susah didapat di website biasa lainnya dan cuman dijual di amazon, mungkin bisa anda dapatkan disana. Tapi sayang, anda cuman diijinkan untuk membacanya tanpa diberikan ijin mengopy apalagi sampai bisa mengeprint. Hebat!!

Salah seorang kawan kantor bertanya kepada saya “Bagaimana cara mengeprint buku ini yah??” Saya sempat bingung juga jika ditanyakan langsung caranya karena setahu saya Google memang tidak mengijinkan hal itu. Terus dengan pura-pura sosok seorang IT, saya bilang “cak kang kirim linknya via email, biar adinda yang kerjain”. Menunggu ia mengirim link tersebut, dengan cepat saya memanggil babu saya, Google, untuk saya perbantukan.. dengan perintah sedikit tegas; saya menyuruhnya mencari program dengan nama Google Books Download. Ibarat anak muda Flash ia telah menyuguhkan hasilnya secara cepat di depan meja saya. Bravo, tidak pernah saya melihat seseorang bisa melakukan secepat ini. Akhirnya setelah memilah dan memilih, saya dapat link bagus untuk bisa dikerjain, saya download lah programnya disini.

Tanpa basa-basi saya langsung mengextrack file tersebut dan ditempatkan di folder yang telah saya persiapkan. Biar kawan-kawan juga bisa mengikutinya saya buat perlangkah deh:
01. Buka program Google Books Download.
02. Setelah terbuka, disana anda akan melihat dua opsi yang disuguhkan. Download Manually dan Download Automatically. Jika ingin mendownload perhalaman gunakan manually dan keseluruhan halaman gunakan Automatically.
03. Anggap saja kita memilih Download Automatically dengan mengklik tombol tersebut. Secara default link yang ada disana telah terset ke http://books.google.com/books.
04. Isikan nama buku yang ingin dicari di kotak pencarian.
hasil-pencarian1
05. Jika sudah dapat, klik link tersebut. kemudian klik tombol Download yang berada dikanan atas program tersebut.
download-hasilnya
06. Tunggu beberapa saat hingga proses download selesai. Jika telah selesai, secara otomatis dia akan membuka folder dimana file tersebut ditempatkan.
07. Selamat mencoba dan bermanfaat.

Possibly Related Posts:


Category: ICT
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
  1. tanya says:

    kok ga bisa ya…?? ditengah2 suka ada tulisan googlebooks.exe has stop working trus tiba2 close sendiri,,gimana ya padahal udah berkali2 nyoba tetep ga bisa…

    [Reply]

    adikcilak Reply:

    Wah,, saya tidak tahu ngasih solusi kalo ga lihat masalahnya seperti apa, tapi jika anda mengikuti tips ini, sudah tentu bisa.. kecuali mungkin itu bisa terjadi karena sistem operasi windows anda yang kurang stabil..

    sebelumnya ada user yang menanyakan kenapa tombol Download di program tersebut tidak aktif, jika memang berkejadian seperti ini, coba buka dulu ebook yang ada tersebut hingga beberapa halaman, biasanya nanti akan keluar dengan sendirinya..

    [Reply]

  2. eskrimcoklat says:

    ga bisaa…:(
    can not find any page to download
    brarti ga bisa download dunkk…
    dan tiba2 sering terclose sendiri google e-booknya

    [Reply]

  3. sonisan says:

    thax gan, artikelnya sangat membantu

    [Reply]

  4. helpfinder says:

    mantaappp gan! :D

    [Reply]

  5. dido sadido says:

    siip… running gan… makasih yah…

    [Reply]

  6. eko marwanto says:

    wah ini dia nih yang ane cari…. mau dicobain dulu, mudah2an bisa, coz muter2 toko buku gak dapet, dapetnya cuma di google books

    [Reply]

  7. hepta says:

    bermanfaat banget link nya buat org yang mau bljr dan dwnload buku….

    [Reply]

  8. Thanks for the auspicious writeup. It in truth was once a entertainment account it. Look complicated to far introduced agreeable from you! However, how could we keep up a correspondence?

    [Reply]

  9. EKY says:

    thanks ya sob…ni yg ane cari2…

    [Reply]

  10. hauwzielmouw says:

    Mangstab gan…bermamfaat bnget nih..

    [Reply]

  11. idwebpulsa says:

    eh mantab nih kayaknya … mau kucoba dulu ah …. thx ya

    [Reply]

  1. reservar hotel en conil de la frontera

    reservar hotel en conil de la frontera…

    [...]adikcilak.com » seo » Cara Download e-Book Dari Google Book[...]…

  2. Impresion gran formato

    Impresion gran formato…

    [...]adikcilak.com » seo » Cara Download e-Book Dari Google Book[...]…

  3. apartamentos en la playa de benidorm

    apartamentos en la playa de benidorm…

    [...]adikcilak.com » seo » Cara Download e-Book Dari Google Book[...]…

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

NoFollow Plugin made by Web Hosting

Check Google Page Rank