Sunday, February 19th, 2012 | Author:

Mungkin judulnya terasa aneh ketika membaca menonaktifkan facebook timeline di chrome. Kenapa harus chrome? bukankah facebook itu satu kesatuan yang utuh yang walau dibuka dimana saja tetap dengan tampilan yang sama? mungkin begitu yah pertanyaan mendasar yang terlintas di kepala kita. Memang issue yang berkembang itu Facebook Timeline tidak akan bisa dikembalikan ke bentuk tampilan semula. Dan semua pengguna yang masih menggunakan tampilan lama, suatu saat nanti juga akan menggunakan tampilan facebook timeline.  Tulisan ini saya buat hanya untuk mengakalin bagaimana mengembalikan tampilan facebook seperti sedia kala sebelum facebook timeline aktif.  Baik, mari enterkan mata anda kebawah ini :)

fbtimeline-timeline-fb

1. Tutup dulu browser Chrome.

2. Download User Agent IE7 dan simpan di desktop.

3. Klik dua kali file tersebut. Sehingga akan nampak proses seperti gambar dibawah ini

fbtimeline-cmd-bat

4. Buka facebook.com dan coba masuk ke profil anda.

5. Sampai tahap 4, saya berdoa tampilan facebook anda sudah kembali seperti sedia kala. Tapi ironisnya, tampilan tersebut nampak “compang-camping” bukan? iya, dan juga bagi sebagian yang lain tidak terjadi masalah apa-apa. Jika tampilan anda seperti yang saya katakan, kita perlu memperbaiki kesalahan tata letak tersebut. Maka dari itu diperlukanlah sebuah extension browser yang bernama F.B. Purity. F.B. Purity ini berfungsi untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan kecil pada tampilan browser chrome dikarenakan browser tersebut “dipaksakan” menjadi browser Internet Explorer Versi 7 (IE7). Nah kalau di komputer atau tengtop anda memiliki IE 7 tidak usah capek-capek untuk mengikuti langkah-langkah ini. Langsung buka facebook, maka tampilan anda akan seperti punya jaman. Mudah-mudahan apa yang saya katakan barusan benar adanya. hahaha.. Ok mari ke step 6.

6. Buka http://www.fbpurity.com/install.htm. Klik link Google Chrome. atau anda bisa langsung membuka link ini

7. Tunggu proses download selesai. Kemudian Install.

fbtimeline-install-fb-purity

8. Jika sudah terinstall, refresh kembali facebook anda dan lihat apakah masih tetap seperti tadi? semoga kali ini tampilannya sudah cakep.

9. Selesai.

fbtimeline-timeline-fb-bang-marwan

Coba kunjungi profil kawan anda yang sudah aktif facebook timeline-nya. Apa yang anda dapatkan disana? iya tampilan fbnya juga seperti punya jaman. Jadi proses ini juga berdampak pada kawan kita dalam browser yang sama. Tapi di browser yang lain facebook timeline kawan kita tetap seperti biasa. Jadi ini hanya berlaku di browser dimana langkah ini kita kerjakan.

Perlu anda ketahui tapi jangan anda takuti, serangkaian proses ini secara temporary akan berdampak pada browser Chrome, dimana apabila anda ingin menginstall extension lain maka oleh websitenya chrome akan mengatakan bahwa browser yang anda gunakan bukannya browser Chrome. Jadi seperti yang saya katakan diatas bahwasanya browser ini “dipaksakan” menjadi browser lain dalam hal ini browser Internet Explorer. Apabila anda ingin menggunakan orignal Chrome, silahkan klik icon Chrome yang ada di desktop. Maka Google Chrome anda akan kembali normal.

Sekian tutorial Cara Disable Facebook Timeline. Selamat mencoba :)

Possibly Related Posts:


Category: ICT
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
  1. adikcilak.com » seo » Cara Menonaktifkan Facebook Timeline di Firefox Mozilla

    [...] Monday, February 20th, 2012 | Author: adikcilak Sebelumnya saya sudah menulis tentang cara menonaktifkan facebook timeline di chrome, kali ini saya akan mengulas cara menonaktifkan facebook timeline di mozilla firefox. [...]

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

NoFollow Plugin made by Web Hosting

Check Google Page Rank