Tuesday, April 10th, 2012 | Author:

Ada banyak objek wisata Islami pasca Tsunami Aceh 2004 yang bisa dikunjungi, salah satunya adalah Kubah Masjid Al-Tsunami yang ada di Kampung Gurah kecamatan Pekan Bada Aceh Besar ini. Kubah Masjid ini terbawa gelombang dahsyat tsunami dari desa Lamteungoeh ke desa Gurah sejauh lebih kurang 2,5 KM. Menurut informasi masyarakat setempat bahwasanya kubah tersebut ketika tsunami terbawa lebih dari posisi saat ini yaitu pada koordinat 5°31’56″N 95°15’47″E tapi ketika air laut surut kubah tersebut mengikuti arus hingga menempati pada posisi sekarang. Berikut ini foto-foto kubah masjid yang dibawa gelombang tsunami 2004.

Kubah Masjid Tsunami
Kubah Masjid Tsunami
Kubah Masjid Tsunami
Kubah Masjid Tsunami
Kubah Masjid Tsunami
Kubah Masjid Tsunami
Kubah Masjid Tsunami
Kubah Masjid Tsunami
Kubah Masjid Tsunami
Kubah Masjid Tsunami
Jika anda berkeinginan berwisata ke tempat ini, anda bisa melihat petanya di http://goo.gl/nVjIX
Selamat berwisata Islami…

Possibly Related Posts:


Category: General, Nanggroeku
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
  1. Shaan Jha says:

    terbawa lebih dari posisi saat ini yaitu pada koordinat 5°31?56?N 95°15?47?E tapi ketika air laut surut kubah tersebut mengikuti arus hingga menempati pada posisi sekarang. Berikut ini foto-foto kubah , plz change this langusge in english for easy understanding.

    [Reply]

  2. Shaan Jha says:

    terbawa lebih dari posisi saat ini yaitu pada koordinat tapi ketika air laut surut kubah tersebut mengikuti arus hingga menempati pada posisi sekarang. Berikut ini foto-foto kubah , plz change this langusge in english for easy understanding.

    [Reply]

  3. Ari says:

    Kok gambarnya gak muncul ya bang? Udah refresh berkali-kali padahal

    [Reply]

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

NoFollow Plugin made by Web Hosting

Check Google Page Rank