Tuesday, May 01st, 2012 | Author:

3 tahun yang lalu saya pernah mengupload foto-foto Kereta Api (KA) Aceh. Waktu itu memang sedang panas-panasnya bahwa KA akan mulai lagi berjalan. Tapi sayang, selama 3 tahun sejak saat itu kita terus menunggu dan proses itu tak kunjung direalisasikan. Ntah permasalahan apa yang terjadi di lapangan.

3 tahun memang bukan waktu yang cepat. Waktu selama itu bisa membuat hal yang baru bisa saja jadi usang. Apalagi menyangkut besi jika dibiarkan akan menjadi besi tua bukan? Pendapat ini tentu anda akan setuju. Sebelumnya terlintas dipikiran saya, selama 3 tahun ini sudah seperti apa kereta api yang dibeli dengan harga 20 Miliar tersebut.

Minggu kemaren saya berkesempatan mengunjungi KA yang sudah lama tidak saya “silaturrahmi” setelah tempat parkirnya dipindahkan dari Krueng Geukueh ke Krueng Mane. Kabar berpindahnya KA ke Krueng Mane saya dengar dari beberapa orang kawan dekat yang pernah kesana dan mendengar dari orang. Tapi setelah kemaren saya terjun ke stasiun Krueng Mane KA tersebut tidak berada disana. Akhirnya saya menanyakan ke masyarakat setempat dimana posisi KA itu sekarang. Alhasil saya mendapat jawaban bahwa KA tersebut sekarang berada di Bungkaih. Alhamdulillah dari hasil kunjungan saya Minggu 29 April 2012 saya melihat KA tersebut dalam kondisi fisik luar yang bagus. Tidak nampak karatan dari luar walau ada sedikit abu yang lama mungkin tidak dibersihkan.

Berikut ini foto-foto stasiun Bungkaih dan Kereta Api Aceh disana.

stasiun-bungkaih-1

stasiun-bungkaih-2

dalam-stasiun

parkirka

1

2

3

4

5

6

7

8

Possibly Related Posts:


Category: Nanggroeku
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
  1. naturalzine says:

    sanga hana jadeh le bang kerita apui nanggroe geutanyoe.. haba ka mulai gadoh.. #saleum turi bang :)

    [Reply]

    adikcilak Reply:

    hohohoho..
    mimpi mereka para pejabat..

    [Reply]

  2. Ron Weasly says:

    stasiun Bungaih itu berada di wilayah mana ya? saya cari di google maps, tidak ketemu daerahnya.

    [Reply]

  3. cahcubal says:

    salah satu bukti kebegoan orang-orang Kemenhub yang memaksakan lebar trek 1435 mm

    jelas-jelas propinsi Sumut, Sumbar, Sumsel & Lampung menggunakan lebar trek 1067 mm

    kalau otaknya beres, seharusnya para pejabat Kemenhub menggunakan lebar trek 1067 mm dan digarap dengan sungguh-sungguh sehingga bisa langsung terhubung ke propinsi Sumut…

    okelah menggunakan trase yang siap untuk 1435 mm, tapi lebar treknya sebaiknya tetap 1067 mm saja……

    [Reply]

  4. Hann says:

    saya suka skali artikel dan foto2nya, mhn ijin saya link ke website saya ya bang, :)

    [Reply]

    adikcilak Reply:

    Silahkan asal tidak lupa mencantum link nya :)

    [Reply]

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

NoFollow Plugin made by Web Hosting

Check Google Page Rank