Saturday, July 27th, 2013 | Author:

Grrrrrrrrrr… Kesal rasanya melihat tayangan iklan di fesbuk berisi gambar-gambar yang seronok. Lihat saja dari bunyi iklannya “septy udah pengen ‘main’, hasrat septy sudah tak tertahan, Rekor dunia mandi bugil” dan banyak lainnya yang bikin jijaaaayy..  iiiiiiiiiiiiiiiyyy. Bukan saya tidak suka, malah secara pribadi sesuatu yang mengumbar nafsu itu menyenangkan. Heiitss, saya mencoba menjadi manusia yang tidak munafik bero. Tapi bukan itu kawan, selain isi yang tidak mendidik, iklan yang berbau parnografi sudah jijik untuk dilihat. Apalagi ini bulan puasa tauuu?? Sesuatu yang semestinya berisi iklan-iklan yang bisa mendatangkan kebajikan, bukan iklan sampah yang hanya membuat anda cepat ‘dewasa’.

Seperti kebiasaan penggiat IT lainnya, dengan cekatan saya berburu plugin yang bisa membantu saya untuk mengurangi pundi-pundi dosa saya. Tidak lama setelah melakukan percobaan beberapaa plugin, eh gak bero maksudnya satu dua jenis plugin akhirnya saya temukan plugin yang dulunya (dah lama woy) memang udah pernah saya pakai. Pada gak sabaran kan? baik bero.. agar lebih afdhol saya buat step by step saja biar anda juga tau gimana cara menghapus iklan di facebook. Pertama sekali akan saya tuliskan untuk pengguna browser chrome.

CHROME
1.  Klik tombol “3 lapis garis” yang ada disudut kanan atas browser Chrome. Liyat gambar dibawah ini.

cara-hilangin-iklan-di-fb-1

2. Setelah itu bero dan sis klik Extensions. Ntar kelihatan seperti gambar dibawah ini. Kemudian klik Get more extensions.

cara-hilangin-iklan-di-fb-2

3. Di kotak pencarian, tulislah nama plugin yang ingin kita cari. Nama plugin-nya adBlock. ketik dan enter.

cara-hilangin-iklan-di-fb-3

4. Pada hasil pencarian, akan terlihat seperti gambar dibawah ini. Lanjut dengan meng-klik ADD TO CHROME.

cara-hilangin-iklan-di-fb-4

5. Akan keluar pesan Confirm New Extension. Klik tombol Add. Ntar akan keluar file yang didownload. Pada kasus ini setelah file tersebut didownload, plugin tersebut akan terinstall dengan sendirinya.

cara-hilangin-iklan-di-fb-5

6. Setelah terinstall, refresh kembali halaman utama fesbuk. Dan lihat, iklannya sudah ngacir ntah kemana :D

cara-hilangin-iklan-di-fb-6

MOZILLA FIREFOX

1. Klik tombol Add-ons seperti dibawah ini. Atau bisa juga dengan menggunakan kombinasi tombol keyboard yaitu CTRL+SHIFT+A.

firefox-cara-hilangin-iklan-di-fb-1

2. Pada kotak pencarian, ketik adBlock dan enter.

firefox-cara-hilangin-iklan-di-fb-2

3. Hasilnya akan terlihat seperti gambar dibawah ini. Lantas klik tombol Install di plugin yang ingin diinstall.  Dan tunggu hingga proses download warna hijau selesai.

firefox-cara-hilangin-iklan-di-fb-3

4. Masuk ke tab halaman fesbuk dan refresh. Jika tidak ada perubahan, tutup terlebih dahulu Firefox-nya kemudian buka kembali dan lihat hasilnya.

Sekian tutorial manis dari saya :*

Possibly Related Posts:


Category: ICT
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
  1. Ety says:

    Terimakasih sharingnya, langsung saya praktekan dan berhasil.

    [Reply]

  2. Ety says:

    Bisa nggak ini cuma berlaku untuk fb saja. saya sudah coba tapi iklan di blog saya jadi terhapus juga. Makasih

    [Reply]

  3. adikcilak says:

    Bisa, kalau di chrome, kan diatas sudut kanan kak ety bisa melihat lambang adBlock nah klik kanan disana terus pilih Option, kemudian masuk ke tab Customize dan klik link Show ads on a webpage or domain. Di kotak tersebut, ketikkan nama domain yang ingin dinampakkan iklannya. klik OK. dan coba refresh kembali. Iklannya sudah mulai nampak.

    [Reply]

  4. icha says:

    untuk mengilangkan iklan di blog bisa pakai ini juga ya?

    [Reply]

    adikcilak Reply:

    Bisa.

    [Reply]

  5. Monza Aulia says:

    Saya pernah pake ini bro, akhirnya saya cabut karna tiba2 saya gak bisa searching di google karna dianggap browser saya mengandung bot.. Saya malah terbengong-bengong sendiri kenapa ini, eh pada saat saya uninstall adblocks, akhirnya normal lagi. Rupanya ini masalahnya

    [Reply]

    adikcilak Reply:

    Jangan di uninstall, tapi di disable aja untuk domain yang berhasil mendeteksi kita sedang menggunakan adblocks.

    [Reply]

  6. AUFA FARMA says:

    makasih informasiny

    [Reply]

  7. mudah jg ya blokir iklan di facebook
    thanks ya

    [Reply]

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

NoFollow Plugin made by Web Hosting

Check Google Page Rank