Warning: mysql_real_escape_string(): Access denied for user ''@'localhost' (using password: NO) in /home/acil/public_html/blog/wp-content/plugins/statpress-reloaded/statpress.php on line 1806

Warning: mysql_real_escape_string(): A link to the server could not be established in /home/acil/public_html/blog/wp-content/plugins/statpress-reloaded/statpress.php on line 1806

Warning: mysql_real_escape_string(): Access denied for user ''@'localhost' (using password: NO) in /home/acil/public_html/blog/wp-content/plugins/statpress-reloaded/statpress.php on line 1806

Warning: mysql_real_escape_string(): A link to the server could not be established in /home/acil/public_html/blog/wp-content/plugins/statpress-reloaded/statpress.php on line 1806

Warning: mysql_real_escape_string(): Access denied for user ''@'localhost' (using password: NO) in /home/acil/public_html/blog/wp-content/plugins/statpress-reloaded/statpress.php on line 1806

Warning: mysql_real_escape_string(): A link to the server could not be established in /home/acil/public_html/blog/wp-content/plugins/statpress-reloaded/statpress.php on line 1806

Warning: mysql_real_escape_string(): Access denied for user ''@'localhost' (using password: NO) in /home/acil/public_html/blog/wp-content/plugins/statpress-reloaded/statpress.php on line 1806

Warning: mysql_real_escape_string(): A link to the server could not be established in /home/acil/public_html/blog/wp-content/plugins/statpress-reloaded/statpress.php on line 1806

Warning: mysql_real_escape_string(): Access denied for user ''@'localhost' (using password: NO) in /home/acil/public_html/blog/wp-content/plugins/statpress-reloaded/statpress.php on line 1806

Warning: mysql_real_escape_string(): A link to the server could not be established in /home/acil/public_html/blog/wp-content/plugins/statpress-reloaded/statpress.php on line 1806

Warning: mysql_real_escape_string(): Access denied for user ''@'localhost' (using password: NO) in /home/acil/public_html/blog/wp-content/plugins/statpress-reloaded/statpress.php on line 1806

Warning: mysql_real_escape_string(): A link to the server could not be established in /home/acil/public_html/blog/wp-content/plugins/statpress-reloaded/statpress.php on line 1806
Iseng - adikcilak.com

Archive for the Category » Iseng «

Sunday, August 03rd, 2014 | Author:

Hari ini hari senin. Hari bermulanya anda bekerja setelah seminggu penuh anda bersalam-salaman dengan ratusan tangan. Baik tangan itu bersih atau tangan kotor. Berminyak atau masih dengan bekasan upilan ketika menunggu sanak saudara, karib kerabat, maupun handai tolan yang katanya mau ke rumah.

Seminggu pun berlalu, setelah tabuh takbiran dikumandangkan. Perayaan makanan pun tersaji di rumah-rumah, kantoran, halal bi halal di semua tempat dimana rezeki dilebihkan. Tidak lupa disana ada lontong, rendang, sumur (?), sie rebush, kuweh, kacang, es buah, sirop dan berbagai macam makanan dan minuman penyejuk mata dan perut yang menggoda setiap insan. Tua dan muda pun berkongsi untuk menyantapnya.

Mau lanjut baca? klik ini…

Possibly Related Posts:


Category: Iseng  | Tags: , , ,  | Leave a Comment
Saturday, July 07th, 2012 | Author:

Rute Perjalanan Nagan Raya Takengon – Judulnya terlalu traveller banget yah. Begitulah kenyataannya. Melewati gunung Singgah Mata bukan seperti melewati gunung Seulawah yang ada di Aceh Besar. Ada banyak tantangan terutama bagi anda yang suka jalan mengendarai sepeda motor sendirian. Ini yang saya alami dalam minggu ini (29 Juni 2012) dimana saya terpaksa naik ke Takengon melalui jalur Nagan Raya – Beutong [Gunung Singgah Mata] – Takengon dengan sepeda motor honda kharisma (Semoga pihak Honda mau mendonasi saya karena udah mempublikasi mereknya. Amiiin.. hehe..).

Setahu saya, gunung Singgah Mata terletak diantara dua kabupaten, yaitu kabupaten Aceh Tengah dan kabupaten Nagan Raya yang memiliki tinggi 2814 Meter Diatas Permukaan Laut (MDPL). Untuk melakukan perjalanan ke Aceh Tengah kita harus melewati gunung ini. Ini adalah jalan terdekat jika anda itu sedang berada di Aceh Barat (Meulaboh) , Nagan Raya, dan Aceh Selatan. Tantangan pertama yang akan kita jumpai adalah proses pendakian gunung yang gila curamnya dibandingkan gunung Seulawah. Ini akan terjadi jika anda menjelajahnya melalui Nagan Raya. Kalau anda naik/start dari Takengon mungkin kengerian ini bisa diabaikan. Maka dari itu jika anda memang ingin nekat, sebaiknya baca tips-tips berikut ini.

Awali perjalanan ini dengan Bismillah. Tips pertama adalah pastikan sepeda motor anda dalam keadaan baru saja di servis. Ini menjadi penting bagi kita pengendara yang baru pertama melewati gunung tersebut. Kedua, Jika sudah sampai ke beutong (bawah)  sebaiknya wajib bagi anda mengisi penuh (full tank) tanki bensin. Ketiga, jangan paksakan sepeda motor anda mendaki tanjakan, karena di gunung ini ada banyak tanjakan yang harus dilalui (laluilah dengan santai) kecuali anda tahu mesin sepeda motor anda sudah tidak kuat dan memutuskan untuk berhenti (mendinginkan mesin). Peringatan: Sekedar anda tahu, jalur ini sangat-sangat sedikit orang yang melintas dan anda tidak akan pernah menemukan tempat jualan/tempel ban dipinggir jalan. Jika saja kebocoran ban tidak ada cara selain menumpang dimobil pickup orang atau memasukkan rumput ilalang ke dalam ban tersebut (untung-untungan deh jika bawa pompa atau sudah berada di puncak, jadi tinggal turun). Apalagi mesin motor mati, itu jangan harap anda sanggup menolaknya sampai ke atas, karena tanjakan disini memang sangat parah. Keempat, Cobalah tersenyum kepada pengendara yang anda jumpai. Minimal bunyikan klakson sebagai tanda bahasa komunikasi, baik anda melewati pengendara lain atau berpapasan. Ingat, disini tidak ada orang lain. Jika terjadi apa-apa dijalan, sebuah klakson yang simpel tadi kita bunyikan akan sangat membantu. Pernah saat itu, ketika saya melewati sebuah mobil di puncak Singgah Mata saya melakukan klakson dan tersenyum pada seorang bapak. Sesampai saya diperbatasan Nagan Raya dan Aceh Tengah saya berhenti untuk istirahat. Dan tidak lama setelah itu bapak yang saya beri senyum tadi juga berhenti ditempat saya istirahat. Tanpa saya membuka diskusi beliau duluan membuka perbincangan hingga keadaan cair dan tidak kaku. Dari beliau saya tahu bahwa di Aceh Selatan dan beberapa di abdya ada pertambangan emas yang sebelumnya saya tidak tahu sama sekali. Sungguh luar biasa, satu senyum = segudang ilmu pengetahuan dan wawasan.  Kelima, ketika menuruni puncak Singgah Mata, sebaiknya mesin motor anda dimatikan saja. Hitung-hitung mendinginkan mesin dan menghemat bensin. Ini bermanfaat ketika nanti akan mendaki satu gunung lagi setelah Beutong Ateuh. Keenam, Jika sedang hujan, daerah puncak singgah mata dan puncak gunung satu lagi (Saya lupa namanya) itu suhunya sangat dingin.  Begitu kata pemuda Bener Meriah yang sudah terbiasa melewati jalan tersebut kepada saya. Saya tidak tahu harus bagaimana membandingkan ukuran dingin orang Bener Meriah dengan saya yang tinggal di daratan rendah sejajar dengan permukaan laut. Karena bagi saya dingin Bener Meriah saja di waktu malam sudah bikin menggigil. Sedikit intermezo, menurut saya, suhu di Bener Meriah lebih dingin daripada suhu di Takengon. Tapi lebih dingin lagi kalau di Blang Kejeren (Gayo Lues) Haha.. Coba rasain sendiri kalau udah kesana, dan beritahukan saya dikomen jika memang benar demikian. Jadi pakailah jaket tebal. Ketujuh, kenyataannya perjalanan ini melewati sebuah hutan perawan. Tentu yang namanya binatang buas bukan barang aneh yang kapan saja bisa muncul. Ketika saya masih dalam perjalanan mendaki gunung Singgah Mata, saya melihat binatang aneh seperti rubah yang cara jalannya meloncat-loncat. Memang sangat cepat dan tidak sempat saya lihat dengan puas karena mata saya fokus pada jalan. Dan disini juga sering terlihat Gajah, dan binatang  buas lainnya. Tapi Alhamdulillah, waktu saya melintasi saya tidak berjumpa dengan mereka… iiiiiiihhhh jadi takut..

Kondisi Jalan Nagan Raya – Takengon

Perjalanan dari Nagan Raya ke Takengon via gunung Singgah Mata membutuhkan waktu 4,5 jam (sudah masuk istirahat 1 jam) dengan panjang rute 145 Km (ini dihitung dari simpang 4 kota Meulaboh, dekat Rumah Sakit). Di Nagan Raya tepatnya mungkin sekitar Jeuram, jalan masih sangat mulus tapi ketika memasuki beutong (bawah) jalan di beberapa titik, rusak. Rusaknya pun tidak terlalu parah, cuman sekitar 5 meter ada lobang-lobang. Kemudian ketika mulai mendaki gunung Singgah Mata jalannya bagus  cuman perlu diwaspadai ada  banyak titik  rawan longsor dan untuk mobil sedan bisa dipastikan daerah longsor kawasan puncak Singgah Mata tidak akan bisa dilewati. Jangankan sedan, mobil lain seperti panther pickup aja mesti mikir-mikir dulu gimana cara lewatinnya.. Fiuuhh. Memasuki Beutong Ateuh hingga perbatasan Nagan Raya, jalanan relatif baik. Satu-dua emang ada yang rusak. Mungkin akan terasa sedikit parah ketika mulai mendapati perkampungan di Aceh Tengah. Disana jalan berabu. Untuk pengendara sepeda motor, pakailah helm penutup muka alias berkaca sehingga sedikit luput dari abu yang masuk ke mata. Hingga sampai ke jalur dua kota Takengon jalan masih perbaikan. Setelah itu anda akan bisa bersenang-senang karena memang anda sudah sampai ke kota. Selamat Datang di Takengon, GAYO HIGH LAND. :D

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi teman-teman yang ingin mencoba jalur tersebut mengendarai sepeda motor. Salam Travelling :)

Gayo High Land

Possibly Related Posts:


Wednesday, April 25th, 2012 | Author:

Kekalahan point antara Barcelona dan Chelsea pada pertandingan dini hari 25 April 2012 telah membuat banyak fans di seluruh dunia kecewa terhadap tim kesayangannya. Tidak ketinggalan fans Barca di Aceh. The Blues yang sebelumnya sempat terpojok akibat serangan 2 gol dari pemain barca, Sergio Busquets dan Andres Iniesta serta kartu merah yang diterima kapten Chelsea John Terry, membuat serangan balik dengan bobolnya gawang barca. Yaitu Ramires pemain chelsea yang memasukkan bola ke gawang barca pada menit ke-45 telah membuat pemain kembali semangat dan tetap melakukan pertahanan di sekitar gawangnya. Di menit terkahir, seperti penerawangan seorang facebooker dengan id Bang Aneuk  melalui statusnya dalam bahasa Aceh setelah Torres menggantikan Drogba yang berbunyi “Hasil terawangan lon, skore antara Barca dan Chelsea 2:2 yang peu lop bang torres..” membuat Chelsea melalui golnya Torres memenangkan point untuk melaju ke final Liga Champion.

tebak score di babak terakhir

Tapi bagaimanapun kekalahan harus diterima secara fair oleh kesebelasan Barca. Seperti yang Torres ucapkan di media-media olahraga “Tim terbaik tidak selalu menang”. Maka sebab itu, Agar fans barca tidak terus dilanda kekecewaan yang mendalam berikut ini video permohonan maaf lionel messi kepada fans barca di Aceh yang dirilis baru saja di youtube :D


Possibly Related Posts:


Category: Iseng  | Tags: , , , , , ,  | 6 Comments
Check Google Page Rank